Pemerhati Bola: Kalteng Putra Harus Berani Main Lepas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Agustus 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam laga tandang melawan Persija, pemerhati bola Yusro Arodi berpendapat, Laskar Isen Mulang julukan Kalteng Putra harus bermain dengan penuh konsentrasi dan lepas.

"Kalteng Putra harus bisa memanfaatkan kelemahan para pemain Persija, maka permainan Kalteng Putra harus bermain lepas dan konsentrasi," ujar Yusro yang juga mantan pemain Assyabab Surabaya, Selasa, 20 Agustus 2019.

Diketahui Kalteng putra akan melawan Persija dalam pekan ke 15 Liga 1 Indonesia pada Selasa, 20 Agustus 2019 sore ini.

Mantan pelatih Porprov Kobar 2014, menyampaikan dalam laga nanti, Persija akan berusaha keras memenangkan pertandingan di kandang, hal ini akan menjadi kunci persija agar bisa mencari kepercayaan dihadapan fanatik suporternya.

"Persija saat ini ada zona merah, bukan berarti persija lemah, akan tetapi persija justru akan semakin termotivasi agar bisa keluar dari zona merah," ungkapnya.

Ia menambahkan, perang lini tengah akan tersaji lagi, tinggal bagaiman kerja keras dan konsentrasi pemain Kalteng Putra terus disepanjang 90 menit. Kecepatan dua sayap persija patut diwaspadai.

"Marco Simic dan Rico bakal menjadi ancaman buat pemain belakang Kalteng Putra, sebab sedikit saja lengah maka malapetaka akan datang diawal awal pertandingan," ungkapnya.

Ia menegaskan, kalau Kalteng Putra bisa memainkan ritme dan menahan emosi tidak menutup kemungkinan Kalteng Putra bisa mencuri poin. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru