Ketua DPRD Palangka Raya Ajak Masyarakat Kembalikan Jati Diri Bangsa

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 Agustus 2019 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mengajak masyarakat untuk mengembalikan dan kembali kepada jati diri bangsa. Hal ini dikatakannya masih berkaitan dengan bulan Agustus yang merupakan bulan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia.

"Kita harus kembalikan ke jati diri bangsa. Yang dulunya bangsa ini memiliki filosofi gotong royong, filosofi santun, kok mulai pudar. Nah ini harus kita kembalikan, jati diri bangsa ini supaya bangsa ini menjadi besar," kata Sigit kepada Borneonews pada Selasa, 20 Agustus 2019.

Menurut Sigit, sebagai anak bangsa, seluruh masyarakat harus menangkal paham radikalisme yang dapat memecah belah kesatuan bangsa ini. Terutama saat ini Indonesia masih dalam momen peringatan Hari Kemerdekaan.

"Nah itu yang juga harus kita, sebagai anak bangsa, menjadi tantangan bagaimana meminimalisir hal itu," tegasnya.

Mental bangsa inilah yang menurut Politisi PDI Perjuangan ini harus diterapkan melalui kemampuan untuk mempunyai sistem, punya program untuk pengembalian mental bangsa.

"Contohnya apa, kemarin Presiden Joko Widodo sudah menyatakan bahwa revolusi mental. Revolusi mental inilah yang harus kita benahi. Kenapa revolusi mental, karena mental inikan adalah sebuah karakter bangsa, jati diri bangsa, inikan sudah mulai berkurang," bebernya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru