Sebagian Wilayah Kotawaringin Barat Hujan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Agustus 2019 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hujan dengan intensitas sedang sempat mengguyur beberapa titik di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, Selasa sore, 20 Agustus 2019.

Pantauan Borneonews, hujan terjadi di Kota Manis Pangkalan Bun tidak berlansung lama, namun sempat membasahi sepanjang Jalan Iskandar, kemduiaan saat sampai di Jalan A. Yani kondisi jalan masih kering.

Turunya hujan di Pangkalan Bun dan beberapa wilayah Kalteng lainnya, sangat disyukuri oleh beberapa pihak sehingga beberapa titik api di Kobar bisa padam.

Sementara itu, prakirawan atau Forcester BMKG Kotawaringin Barat Januar Rahmad Pratama menyampaikan, hujan hujan di musim kemarau tetap berpotensi terjadi, hanya saja curah hujannya yang berkurang.

Lebih lanjut kata dia, Agustus diprediksi merupakan puncak dari musim kemarau bukan berarti tidak ada hujan. Artinya hujan tetap akan terjadi tetapi bersifat lokal.

"Musim kemarau tetap potrnsi hujan, hanya curah hujan nya saja yang berkurang dan hujan yang terjadi itu lebih sering terjadi hujan yang bersifat lokal, atau loksi tertentu saja," tandasnya. (DANANG/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru