Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Sambut Gembira Hujan Sudah Mulai Guyur Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Agustus 2019 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Kabupaten Katingan menyambut gembira  datangnya hujan yang sudah mulai mengguyur wilayah itu.

Akibat hujan cukup lebat sejak Senin, 19 Agustus 2019 sore hingga malam dan dilanjutkan pada Selasa, 20 Agustus 2019 siang, langit di sejumlah wilayah di Kabupaten Katingan tampak kembali cerah. Tidak telihat kabut asap di sudut-sudut wilayah terutama Kota Kasongan.

Dari pantauan borneonews.co.id sebelum adanya hujan, tampak di beberapa sudut Kota Kasongan diselimuti asap dari pembakaran lahan.

Saat keluar rumah bau asap menyengat pun mulai terasa. Bahkan akibat lama tak lama turun hujan, sejumlah ruas jalan yang tidak beraspal menyebabkan munculnya debu beterbangan, terutama saat dilintasi kendaraan. 

Namun dengan adanya hujan kemarin dan hari ini cuaca di langit Katingan kembali cerah. "Kita menyambut gembira dengan adanya turun hujan kemarin sore dan hari ini," sebut Eko, warga Kasongan.

Faqih, warga Kasongan juga mengungkapkan rasa kegembiraannya terkait hujan yang terjadi kemarin dan hari ini di sejumlah wilayah di Kabupaten Katingan.

"Yang jelas hujan kemarin dan hari ini cukuplah mengusir kabut asap dan debu. Kita bersyukur kepada Allah yang telah menurunkan hujan dua hari ini," kata Faqih.

Faqih berharap hujan tidak hanya terjadi kemarin dan hari ini saja. "Mudah-mudahan sudah memasuki musim hujan, sehingga besok-besok hujan kembali turun lagi di Kasongan ini," imbuhnya.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Akhmad Rubama mengatakan, dengan adanya hujan dua hari ini di wilayah Kabupaten Katingan setidaknya telah mengusit kabut asap dan debu.

"Kita semua warga Katingan dan Kalteng pada umumnya gembira dengan adanya hujan kemarin dan hari ini, sebab dengan adanya hujan kabut asap tidak lagi kelihatan," katanya. (ABDUL GOFUR/B-2).


TAGS:

Berita Terbaru