Gepak Siap Jadi Mitra Pemerintah Berantas Terorisme

  • Oleh Agus Priyono
  • 20 Agustus 2019 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gerakan Pemuda Asli Kalimamtan (Gepak) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyatakan diri sebagai organisasi sekaligus mitra strategis pemerintah untuk melawan terorisme, memerangi narkoba dan menolak korupsi dan nepotisme. 

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Ketua DPW Gepak Kalteng Samson S. Nyaring, sembari memeringati HUT RI yang ke-74 sekaligus memeringati hari jadi Gepak Kalteng yang ke-dua. Peringatan tersebut juga dihadiri oleh ormas dayak lainnya seperti Fordayak dan Perpedayak.

Samson mengatakan, Gepak ke depannya siap menjadi penggerak bagi pemerintah untuk memajukan roda pemerintahan untuk membuat Kalteng menjadi lebih baik. Selain itu, mendorong putra putri terbaik Kalteng untuk bisa duduk dan terlibat dalam kursi pemerintahan dan tetap mempertahankan adat istiadat dan menjunjung tinggi falsafah Belum Bahadat.

"Kami berharap dalam usia 2 tahun Gepak Kalteng ini, organisasi menjadi semakin dewasa dan bisa lebih menjadi motor penggerak dengan bersinergi bersama pemerintah dalam membantu program-program pemerintah daerah," ujarnya, Selasa, 20 Agustus 2019.

Senada, Altius, salah seorang pengurus DPC Gepak Kota Palangka Raya mengatakan, dalam rangka memeriahkan acara peringatan HUT RI dan Gepak tersebut, pihaknya  juga menyediakan sejumlah perlombaan untuk menjalin keakraban kepada sesama.

"Kami mengadakan lomba sebagai bentuk keakraban. Salah satunya lomba makan krupuk. Diharapkan dengan kegiatan jadi sebuah kenangan bagi tamu maupun anggota," tandasnya. (AGUS/B-2)

Berita Terbaru