Bupati Sukamara Dukung Pemusnahan Barang Bukti

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Agustus 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio mendukung kegiatan pemusnahan barang bukti yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukamara. 

"Ini juga merupakan satu bukti agar khalayak juga tahu, bahwa barang-barang sitaan yang berasal dari tindak pidana sebagai alat bantu dalam melakukan kejahatan dimusnahkan," ucap Windu Subagio, Selasa, 20 Agustus 2019.

Menurut Windu, dengan adanya kegiatan pemusnahan tersebut, tidak ada anggapan-anggapan yang muncul, bahwa barang bukti yang disita itu digunakan atau sebagainya.

"Walaupun barang yang dimusnahkan masih bangus, tetapi tidak boleh digunakan, bahkan sekadar untuk jadi tempat sampah saja. Dengan disaksikan oleh orang ramai, jangan sampai nanti ada anggapan bahwa barang-barang ini dipakai, ini menjadi bukti," ujar Windu.

Dalam momen tersebut, Bupati Sukamara berharap agar hubungan kerjasama antar pemerintah daerah dan Kejaksaan Negeri Sukamara, maupun pihak kepolisian terus berjalan baik dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat.

"Kehangatan, kebersamaan harus terus terjaga, walaupun di dalam perjalanannya kadang-kadang ada sedikit berbeda, Walaupun berbeda, tujuannya satu. Mari kita bersatu mewujudkan yang menjadi amanat undang-undang dalam menciptakan masyarakat sejahtera dan berkeadilan," tutur Windu Subagio. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru