Korban Keracunan Massal di Dadahup Sudah Diperbolehkan Pulang dari Rumah Sakit

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Agustus 2019 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 26 korban keracunan massal di Desa Dadahup yang sempat dirujuk ke RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas kini sebagian besar sudah kembali pulang ke rumah masing-masing.

Hal itu diungkapkan Direktur RSUD Kapuas Agus Waluyo bahwa para korban tersebut kondisinya sudah membaik, sehingga diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing. 

"Jadi hari ini tinggal dua pasien yang masih dirawat di poli anak. Tapi hari ini kemungkinan besar sudah pulang juga," ucap Agus kepada wartawan, Selasa, 20 Agustus 2019.

Dirinya bersyukur bahwa kondisi para pasien sepenuhnya sudah membaik, dan berharap dapat segera sembuh sehingga dapat menjalankan kembali aktivitas sehari-hari dengan normal.

"Untuk pembiayaan sepenuhnya ditanggung oleh pemerintah daerah, jadi masyarakat tidak dipungut biaya terkait kasus ini," tuturnya.

Selain itu, terkait dengan persiapan dalam penanganan kasus keracunan massal pihaknya telah belajar dari kejadian-kejadian yang sudah pernah terjadi di waktu yang lalu.

"Jadi semuanya kami sudah siap dalam penanganan itu, karena juga sudah dibentuk tim terkait keracunan massal itu," ucap Agus. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru