Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejari Sukamara Luncurkan Program Sida Pian Berbakti

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Agustus 2019 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukamara meluncurkan program Sida Pian Berbakti. Program ini merupakan tindak lanjut dari pencanangan Kejaksaan Negeri Sukamara sebagai Wilayah Bebas Korupsi Wilayah Bersih dan Melayani atau WBK/WBBM.

"Program Sida Pian Berbakti yang merupakan kepanjangan dari Sicepat dalam pengembalian bersama barang bukti yang diinisiasi oleh seksi Pidum Kejaksaan Negeri Sukamara," ucap Kepala Kejari Sukamara, Fajar Sukristyawan, Selasa, 20 Agustus 201i.

Menurutnya, program Sida Pian Berbakti bertugas untuk mengembalikan barang bukti langsung ke rumah-rumah warga tanpa perlu mengurus pengembalian barang bukti ke kantor Kejaksaan.

"Dengan demikian, jika selama ini si pemilik datang ke kantor Kejaksaan untuk mengambil barang bukti miliknya, dengan adanya program Sida Pian Berbakti ini, kita sendiri yang akan mengantarkan barang bukti kepada pemilik, ini merupakan bukti komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Fajar.

Fajar menambahkan, dalam program tersebut, pihaknya memang lebih menggunakan bahasa daerah setempat, sehingga lebih dimengerti oleh masyarakat terhadap program yang dilaksanakan.

"Pemilihan kata bahasa dalam nama program ini memang menggunakan bahasa daerah agar mudah dimengerti sekaligus melestarikan adat dan budaya yang ada di Sukamara," terang Fajar Sukristyawan. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru