Pemkab Seruyan Anggarkan Beasiswa Mahasiswa Senilai Rp 4 Miliar

  • Oleh Reno
  • 20 Agustus 2019 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Seruyan berupaya meningkatkan perhatian pada bidang pendidikan, terutama untuk pembiayaan beasiswa pendidikan.

Peningakatan beasiswa pendidikan ini sebagai dukungan Pemkab Seruyan, terhadap prestasi di dunia pendidikan khususnya di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hatantiring ini. 

Pemkab Seruyan telah menyiapkan dana sekitar Rp 4 miliar rupiah untuk bantuan beasiswa kepada mahasiswa-mahasiswi berprestasi di jenjang sekolah tinggi.

"Untuk beasiswa pendidikan Pemkab Seruyan sudah menyiapkan dana untuk bantuan beasiswa kepada mahasiswa di Kabupaten Seruyan khususnya," ungkap Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti, Selasa 20 Agustus 2019.

Orang nomor dua di Kabupaten Seruyan ini mengatakan, untuk yang sudah mengajukan beasiswa ke pemerintah saat ini ada sekitar 477 orang siswa-siswi atau mahasiswa. Namun lanjut dia, melalui proses verifikasi yang lolos sekitar 433 orang.

Selanjutnya akan melalui proses sekitar 165  orang yang dilanjutkan tingkat proses untuk pencairan dana beasiswanya.

"Karena dari mereka yang sudah mengajukan masih ada yang kurang melengkapi berkas-berkasnya. Sehingga ia juga mengimbau kepada siswa-siswi yang berprestasi atau yang mengajukan berkas beasiswa ke Pemkab Seruyan tersebut," jelasnya.

Mereka bisa menanyakan secara langsung ke pihak Dinas Pendidikan agar bisa mengetahui apa yang menjadi kendala, sehingga mereka mengajukan beasiswa sampai sekarang, jika ada yang belum diproses agar bisa melengkapi berkas yang kurang lengkap sebelumnya. (RENO/B-2)

Berita Terbaru