Legislator Ini Apresiasi Penyerahan Palu Pimpinan DPRD Kapuas oleh Robert L Gerung

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Agustus 2019 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Peresmian dan pengucapan sumpah atau janji Anggota DPRD Kapuas periode 2019 - 2024 telah dilaksanakan. Dalam agenda tersebut juga dilakukan secara simbolis penyerahan palu pimpinan DPRD.

Penyerahan itu dilakukan langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Kapuas periode 2014 - 2019 Robert L Gerung kepada Ketua Sementara DPRD Kapuas Algrin Gasan.

Terkait itu, Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Lawin mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Robert Linuh Gerung yang turut hadir dan menyerahkan langsung palu tersebut, kendati tidak lagi menjadi pimpinan lembaga legislatif itu.

"Artinya beliau sebagai panutan di lembaga DPRD sejak menjabat kita patut meniru kepemimpinan beliau," ucap Lawin kepada wartawan, Selasa, 20 Agustus 2019.

"Kami memberikan apresiasi, karena jarang seorang politikus yang bisa menyerahkan palu pimpinan kepada pimpinan sementara DPRD Kabupaten Kapuas," lanjutnya.

Lebih lanjut, Lawin mengaku sangat terkesan selama 3 periode Robert L Gerung yang merupakan politisi dari PDI Perjuangan itu telah menjadi unsur pimpinan di lembaga tersebut, dan atas kinerja selama ini yang disumbangsihkan cukup bagus.

"Kami mengucapkan apresiasi kepada beliau dengan jiwa yang besar menyerahkan palu pimpinan kepada pimpinan sementara DPRD. Itu politikus yang patut dicontoh," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru