Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Juta Uang Negara Diselamatkan

  • 20 Agustus 2019 - 19:48 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan juta uang negara berhasil diselamatkan berkat tidak adanya kasus korupsi yang tertunggak.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah (Kajati Kalteng) Adi Sutanto melalui Kasipenkum, Rustianto mengatakan, total uang negara yang berhasil diselamatkan sekitar Rp 941 juta. Jumlah tersebut dihitung dari perkara sejak 2018 hingga 2019.

"Untuk di pidsus sendiri di awal semester 2019 ini ada Rp 900 juta lebih yang diselamatkan keuangan negaranya ," ujarnya, Selasa, 20 Agustus 2019.

Baik Kejati maupun Kejari yang ada di seluruh kalteng ini telah menyelesaikan puluhan kasus korupsi. Sedangkan saat ini untuk statusnya sebanyak 28 perkara masih dalam tahap penyelidikan, 18 perkara tahap penyidikan, dan 29 perkara ditahap penuntutan.

Lebih jauh, Rustianto mengatakan, pihaknya akan terus melakukan penindakan dan penyelesaian terhadap kasus korupsi khususnya yang terjadi di Wilayah Kalteng agar semakin banyak uang negara yang bisa diselamatkan.

"Akan terus kami selesaikan. Jangan sampai ada yang tertunggak. Sehingga uang negara juga bisa kembali dan digunakan sebagaimana mestinya," tandasnya. (Agus/B-2).

Berita Terbaru