Kwarcab Gerakan Pramuka Barito Utara Gelar Kemah Bhakti Hari Pramuka

  • Oleh Ramadani
  • 20 Agustus 2019 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kwartir Cabang atau Kwarcab Gerakan Pramuka Barito Utara menggelar Kemah Bahkti Hari Pramuka yang ke - 58, Selasa, 20 Agustus 2019.

Kemah digelar di Bumi Perkemahan (Buper) Panglima Batur, Desa Trahean, Kecamatan Teweh Selatan.

Kemah Bahkti Hari Pramuka yang ke - 58 dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Barito Utara Asran mengatakan, Kemah Bhakti Pramuka dilaksanakan selama tiga hari yakni 20 - 22 agustus 2019.

Untuk peserta sebanyak 2.100 orang penggalang dan pendamping yang berasal dari delapan kecamatan. Dalam kegiatan ini, kata Asran, dilaksanakan berbagai macam event, seperti paket kegiatan rohani dan pembinaan karakter, paket kesehatan jasmani, kesehatan dan keterampilan, kegiatan bakti lingkungan, paket wawasan, jumpa tokoh, pengembaraaan dan survival, out bond atau permainan, dialog, berbalas pantun, dan stand up comedy.

Untuk tujuan dilaksanakan kegiatan ini yakni mengemban kemandirian, kreativitas, kualitas, dan keterampilan kepramukaan serta pengalaman hidup berkemah bagi peserta, dan menjadi bahan evaluasi untuk menghadapi persiapan menjadi tuan rumah Hari Pramuka tingkat Provinsi Kalimantan Tengah pada 2020.

“Selain itu pula kegiatan ini sebagai ajang untuk membentuk karakter generasi muda di Kabupaten Barito Utara agar tidak menyahgunakan usia mereka dengan hal-hal negatif seperti narkoba, tindakan yang berbau kriminal,” tegasnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru