Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kwarnas akan Jadikan Seragam Pramuka Punyai Ciri Kesamaan

  • Oleh Ramadani
  • 20 Agustus 2019 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Barito Utara Nadalsyah mengatakan bahwa Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka akan melakukan pembenahan menyeluruh dengan menjadikan seragam pramuka yang mempunyai ciri kesamaan.

Pernyataan Nadalsyah itu disampaikan melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra saat membuka Kemah Bahkti Hari Pramuka yang ke - 58 di Bumi Perkemahan (Buper) Panglima Batur, Desa Trahean, Kecamatan Teweh Selatan, Selasa, 20 Agustus 2019.

Menurut Nadalsyah, keprihainan tentang belum terstandarnya seragam pramuka, baik warna, desain, atribut, maupun tata cara penggunaannya, menunjukkan kurangnya perhatian selama ini tentang kesadaran arti pentingnya persatuan dan kesatuan. 

“Untuk itu, Kwartir Nasional akan berupaya menjadikan seragam pramuka mempunyai ciri kesamaan mulai dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai Pulau Rote, mulai dari pembina sampai dengan anggota pramuka siaga serta gugus depan,” sebutnya.

Majelis pembimbing berharap, seluruh anggota pramuka Barito Utara bersiap unntuk menyongsong wajah baru gerakan pramuka dengan seragam dan atributnya  yang lebih terstandar dan dilindungi hak kekayaan intelektualnya berdasarkan undang-undang serta penyesuain sebagaimana konstitusi WOSM.

Disampaikannya pula, kegiatan pramuka merupakan bagian dari sistem pendidikan nassional. Sehingga penyelarasannya dengan jenjang pendidikan formal dan pendidikan non formal lainnya menjadi sangat penting.

Untuk itu, pada peringatan Hari Pramuka 2019, Kwartir Nasional meminta Presiden meluncurkan Pramuka Pra Siaga, yaitu bagi anak-anak yang belum berusia 7 tahun.

“Saya minta kepada kwartir untuk menyukseskan peluncuran pramuka pra siaga ini di wilayah kerja masing-masing, guna menjadikan gerakan pramuka dapat mengikuti percepatan memajukan bangsa dan negara, sejalan dengan perkembangan global,” kata Nadalsyah yang juga Bupati Barito Utara. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru