Pemkab Kotawaringin Timur bakal Bangun 2 Rumah Sakit Lagi pada 2020

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Agustus 2019 - 22:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bakal kembali membangun dua buah rumah sakit pada 2020 mendatang.

Dua rumah sakit itu rencananya dibangun di Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, dan Desa Sebabi, Kecamatan Telawang.

"2020 nanti akan dibangun lagi dua rumah sakit yakni di wilayah barat dan utara Kotim," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Selasa, 20 Agustus 2019.

Saat ini, Kotim sudah memiki 3 rumah sakit, yakni Rumah Sakit Umum Daerah Murjani Sampit, Rumah Sakit Pratama Parenggean, dan Rumah Sakit Samuda.

Pemerintah Kotim membangun rumah sakit tambahan untuk mengover masyarakat yang berada di wilayah, barat, selatan, dan utara. Sehingga tidak harus bepergian jauh saat sedang membutuhkan pelayanan kesehatan.

"Kalau hanya memanfaatkan RSUD dr Murjani Sampit, masyarakat yang berada di perdesaan cukup jauh ke Sampit. Sehingga kami memutuskan untuk membangun 5 rumah sakit," kata Supian Hadi.

Ia menuturkan, luasnya wilayah di Kotim serta infrastruktur yang belum merata di bagian utara juga menjadi alasan pembangunan rumah sakit tersebut.

"Mudah-mudahan adanya pembangunan rumah sakit tersebut bisa mengover kebutuhan kesehatan masyarakat di daerah ini," harap Supian Hadi. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru