Wakil Bupati Seruyan Sebut Mahasiswa Agen Pembangunan Daerah

  • Oleh Reno
  • 20 Agustus 2019 - 22:58 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Mahasiswa memiliki peran penting dalam pembangunan daerah. Bahkan menjadi agen pembangunan. Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Seruyan terus memberikan dukungan terhadap keberadaan mahasiswa, baik yang menuntut ilmu di Seruyan maupun di luar daerah. 

Wakil Bupati Seruyan Iswanti mengatakan, peran mahasiswa khususnya di Bumi Gawi Hatantiring sangatlah penting, khususnya dalam mendukung pembangunan.

"Kita menilai bahwa peran mahasiswa dalam pembangunan ini sangat besar sekali. Karena itu, kita terus support terutama untuk pendidikan mereka," kata Iswanti, Selasa, 20 Agustus 2019.

Menurut dia, dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Seruyan yang memiliki 10 kecamatan, tentunya pendidikan menjadi salah satu langkah tepat.

Dengan pendidikan yang terus ditingkatkan diharapkan mampu menghasilkan sumber daya manusia atau SDM yang berkualitas dan berintegritas.

Ia menyebutkan, dari mahasiswa yang menoreh prestasi di dunia pendidikan, tentunya juga memiliki peran sangat besar dalam pembangunan, termasuk para generasi milenial atau generasi muda.

"Untuk itu, seperti kita ketahui sekarang ini era milenial yaitu kaum muda yang berprestasi. Jadi kita membutuhkan kaum muda yang berprestasi," pungkasnya. (RENO/B-3)

Berita Terbaru