Kalah dari Persija, Kalteng Putra Fokus Laga Kandang Kontra Bhayangkara FC

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 Agustus 2019 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setelah menelan kekalahan dari Persija dengan skor 0-3, Kalteng Putra kini fokus menatap laga kandang melawan Bhayangkara FC.

Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya pada Sabtu, 24 Agustus 2019. 

"Kami semua berusaha sampai akhir pertandingan (merujuk melawan Persija). Tapi hasil tidak sesuai yang diharapkan. Sekarang kita akan fokus dipertandingkan selanjutnya," ucap pemain belakang Kalteng Putra, Kevin Gomes.

Sementara itu, Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliveira mengatakan, salah satu yang mesti diperbaiki pascamelawan Persija adalah penyelesaian akhir. Sebab, ada beberapa peluang tapi belum membuahkan gol.

"Untuk di kandang nanti kita harus tampil lebih maksimal dan setiap peluang harus jadi gol," kata Gomes.

Dalam laga tersebut, Jakmania sempat menyoraki Patrick Wanggai ketika memegang bola. Gomes menyebut, sorakan itu bisa jadi untuk melemahkan mental semangat Wanggai. 

"Tapi sama sekali tidak berpengaruh. Patrick pemain yang berpengalaman yang tidak terpengaruh dengan suporter lawan. Biasa-biasa saja. Dia tampil dengan baik," ungkap Gomes. 

Pada putaran pertama kompetisi Liga 1 ini, Kalteng Putra masih menyisakan laga melawan Bhayangkara FC (kandang) dan Madura United (tandang). Selanjutnya, akan bergulir putaran kedua. 

Di putaran kedua itu, akan dibuka transfer pemain. Ini menjadi peluang bagi setiap tim untuk memperbaiki kekuatan. Termasuk Kalteng Putra.

"Kalau soal ganti pemain, saya harus komunikasikan dengan manajemen. Tentu kita butuh pemain baru agar tim lebih baik di putaran kedua," tutur Gomes. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru