Ketua DPRD Palangka Raya Yakini Ibukota Negara Tetap Pindah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Agustus 2019 - 09:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Meski hingga saat ini kabar pemindahan ibukota negara Indonesia masih belum diumumkan secara resmi oleh Presiden, Joko Widodo, Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto meyakini bahwa ibukota akan tetap pindah.

"Soal ibukota, saya masih punya keyakinan memang itu masalah pindah, sudah pasti pindah," kata Sigit, Rabu 21 Agustus 2019.

Karena kondisi tersebut menurut Sigit, adalah sebuah kebutuhan bangsa yang memang harus dilaksanakan untuk melakukan perpindahan ibukota.

"Jadi itu bukan keinginan sekelompok orang atau salah satu provinsi atau salah satu golongan atau apa, tidak. Ini adalah merupakan kebutuhan bangsa yang mana bangsa ini dihadapkan dengan menemukan sebuah tempat yang representatif yang jadi ibukota negara," tegas politisi PDI Perjuangan ini.

Hal ini membuat semua pihak harus kembali lagi kepada refleksi diri untuk mementukan daerah yang tepat untuk ini.

"Harus refleksi, mana daerah yang tepat, mana para pendiri bangsa ini, di manakah yang harus sudah direncanakan oleh para pendiri bangsa, ini yang akan dikembalikan ke sana," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru