Sekda Kalimantan Tengah Hadiri Hari Konservasi Alam Nasional

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 Agustus 2019 - 11:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri menghadiri peringatan Hari Konservasi Alam Nasional yang ke-11 di Dermaga Kereng Bengkirai, Kota Palangka Raya, Rabu, 21 Agustus 2019.

Peringatan yang mengusung tema spirit konservasi alam milenial ini digagas oleh Ikatan Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas atau IKA SKMA.

Turut hadir pihak dari Taman Nasional Sebangau, Dinas Kehutanan Kalteng dan sejumlah instansi terkait termasuk masyarakat.

Dalam sambutannya sekda berpesan untuk menjaga kawasan konservasi Taman Nasional Sebangau. Terkait tema kegiatan, sekda berharap generasi muda tergugah untuk ikut serta bagaimana menjaga kelestarian alam.

"Karena tanpa disadari, kawasan konservasi ini menyumbangkan oksigen untuk kita. Oleh sebab itu, dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama menjaga Taman Nasional Sebangau," kata Sekda Kalteng.

Sementara itu Ketua IKA SKMA Kalteng Agustan Saining mengatakan peringatan digelar serentak diseluruh provinsi yang ada di Indonesia.

"Harapan kami sekecil apapun kegiatannya, semoga dapat mengkonservasi kehidupan kita sehingga menjadi lebih baik dan berkah," ucapnya.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah provinsi dan seluruh pihak terkait termasuk masyarakat yang mendukung atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Sementara itu Kepala TN Sebangau, Andi Muhammad Kadafi mengatakan, TN Sebangau merupakan kawasan gambut yang memiliki kedalaman di dunia. Ini merupakan aset bagi Kalteng yang harus dijaga. (BUDI YULIANTO/B-6/Adv)

Berita Terbaru