Ribuan Warga Kotawaringin Barat Padati Jalanan Saksikan Festival Merah Putih

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Agustus 2019 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Membludak, ribuan warga Kabupaten Kotawaringin Barat turun ke jalan menyaksikan iring - iringan festival merah putih dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia di jalan, Pangeran Antasari, Rabu, 21 Agustus 2019.

Festival dimulai di sejak pukul 08.00 WIB dan dibuka Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah. Peserta festival dilepas dari lapangan tugu, jalan Pangeran Antasari dan finish di bundara adipura antara Jalan Pangeran Adipati dan Diponegoro.

Pantuan Borneonews, Festival Merah Putih diikuti dari berbagai elememen masyarakat, dari unsur pemerintahanan, unsur pendidikan, dan ormas.

Peserta sangat antusias, hal ini terlihat nampak dari banyaknya peserta dan juga krearifitas masyarakat dalam merias diri dan menghias kendaraan dengan berbagai kreasi.

Ada yang merias mobil menyerupai tank tempur, kapal penumpang. Para peserta festival juga merias diri dengan pakaian adat dari seluruh Indonesia.

Menunjukkan inilah Bhineka Tunggal Ika. Acar festival merah putih tak hanya memukau masyarakat Kobar, bahkan warga asing tampak ikut berjalan mengikuti iring - iringan peserta festival. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru