Sekda: Kawasan Konservasi di Kalimantan Tengah Harus Dijaga

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 Agustus 2019 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri mengajak semua pihak untuk menjaga kawasan konservasi. Salah satunya Taman Nasional Sebangau.

“Kawasan konservasi adalah kawasan penopang kehidupan kita. Alamnya harus tetap dijaga. Jangan sampai dirusak atau dieksploitasi karena akan berdampak pada kerusakan,” pesan Fahrizal ketika menghadiri Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional yang ke-11 di Dermaga Kereng Bengkirai, Palangka Raya, Rabu, 21 Agustus 2019.

Dia menuturkan menjaga kawasan konservasi sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia termasuk satwa-satwa yang ada di dalamnya.

Juga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar untuk meningkatkan taraf ekonomi.

“Masyarakat sekitar bisa mendapatkan keuntungan. Misalnya adanya ikan, tumbuh-tumbuhan lainnya termasuk jasa wisata. Dengan begitu bisa merasakan dampak dari kawasan konservasi,” ungkapnya.

“Tanpa disadari bahwa kawasan konservasi menyumbangkan oksigen untuk kita. Oleh sebab itu dibutuhkan dukungan semua pihak dalam menjaga kawasan ini karena menjaga kawasan konservasi merupakan tanggung jawab bersama,” tuturnya. (BUDI YULIANTO/ADV/B-6)

Berita Terbaru