Wali Kota Palangka Raya Ajak Pemuda Perangi Hoax dan Hate Speech

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 Agustus 2019 - 12:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengajak pemuda berperan aktif melawan berita destruktif seperti hoaks dan hate speech.

“Informasi destruktif mulai dari hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas, hingga radikalisme. Pemuda memiliki peran sebagai filter sejak sekarang,” ucap Fairid, Rabu, 21 Agustus 2019.

Menurutnya pemuda memiliki peran penting dalam mengantisipasi gejolak dan peran aktif dalam pembangunan, termasuk menjga stabilitas keamaanan dan kenteraman.

“Ingat pentingnya peran pemuda di zaman modern khususnya di era digital seperti ini, pemuda harus menjadi pelopor kemandirian,” ucapnya.

Dia menilai pemuda juga punya tanggung jawab dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara, terutama dari sisi merajut kebersamaan, persaudaraan dan pembangunan kedamaian.

“Terus tingkatkan persatuan. Ingat Pemerintah kota sangat peduli dengan perkembangan masa depan pemudanya agar nanti memiliki kehidupan yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (HERMAWAN DP/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru