Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operator Loader Ini Lindas Rekannya hingga Tewas, Ini Kronologisnya

  • Oleh Naco
  • 21 Agustus 2019 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ro alias Jal (22) dinilai lalai. Jainudin tewas dilindas loader yang ia kemudikan di lokasi kejadian. Itu terungkap saat pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur.

"Waktu itu dia minta tolong dengan saya memindahkan molen," kata tersangka, Rabu, 21 Agustus 2019.

Berawal pada Selasa, 25 Juni 2019 sekitar pukul 07.00 Wib saat operator alat berat PY Sinar Jaya Inti Mulia itu berada di atas Loader, datang korban menghampirinya.

Korban meminta tolong memindahkan alat molen dari dalam gudang ke luar dengan jarak sekitar 25 meter. Setelah berada dalam gudang tersangka menurunkan bucket loader itu.

Sehingga molen diikatkan di lengan loader. Saat itu tersangka menjalankan loader. Sedangkan korban dibiarkan berada di samping kiri belakang bucket di depan ban sambil memegang molen.

Saat jalan sekitar 20 meter Roni berteriak. Sementara tersangka merasa ada melindas sesuatu. Setelah berhenti tersangka melihat korban sudah bersimbah darah dan tewas di lokasi kejadian.

Akibat perbuatan warga Desa Bagendang Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotim ini ia dijerat Pasal 359 KUHP. Apalagi saat itu baik tersangka maupun korban tanpa dilengkapi alat keselamatan kerja yang memadai. (NACO/B-5)

Berita Terbaru