Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diharapkan Berperan dalam Wujudkan Lansia Mandiri

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Agustus 2019 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Masyarakat di Kabupaten Sukamara diharapkan dapat berpartisipasi dalam mewujudkan lanjut usia (lansia) mandiri.

"Saya berharap agar masyarakat bisa berperan aktif dalam mewujudkan lanjut usia mandiri," ujar Bupati Sukamara Windu Subagio saat menghadiri peringatan Hari Lansia Nasional, Rabu, 21 Agustus 2019.

Bupati menjelaskan, lansia mandiri adalah para lanjut usai yang tidak betergantungan kepada orang lain, serta menjunjung tinggi sebagi lansia.

"Lansia mandiri ini juga dapat menjadi teladan bagi generasi muda, serta menjunjung tinggi terhadap martabat para lanjut usia yang ada di Kabupaten Sukamara," ujarnya.

Windu melanjutkan, lansia mandiri adalah program pemerintah, dimaba untuk mewujudkan hak tersebut pihaknya juga melaksanakan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mensejahteraan para lansia.

"Seperti pemeriksaan gratis di puskesmas-puskesmas bagi para lansia, pembangian susu juga adalah upaya kita dalam memberikan perhatian dan wujudkan kesejahteraan para lansia yang ada," tuturnya.

Momen Hari Lanjut Usia Nasional yang digelar di Pantai Citra, Desa Cabang Barat, Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara pada hari ini, diharapkan dapat mendorong kebersamaan antara generasi muda dan  tua. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru