Mantan Anggota DPRD Katingan Ini Kembali Terpilih Jadi Wakil Rakyat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Agustus 2019 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Nanang Suriansyah dari Partai Golkar kini menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Katingan sementara.

Nanang sapaan akrabnya terpilih sebagai anggota DPRD Katingan masa jabatan 2019 - 2024 dari daerah pemilihan III, meliputi Katingan Tengah, Sanaman Mantikei, Marikit, Petak Malai, Katingan Hulu dan Kecamatan Bukit Raya.

Sebenarnya Nanang Suriansyah pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Katingan periode 2009 - 2014 lalu dari Partai Demokrasi Pembaruan atau PDP.

Akan tetapi pada pemilu legislatif tahun 2014 dirinya tidak mencalon sebagai anggota legislatif di Kabupaten Katingan itu. Dia pilih jeda dari dunia perpolitikan saat itu.

Namun pada pemilu 2019, Nanang kembali mencaleg dengan bergabung dengan Partai Golkar. Ia mencaleg di dapil III dan kemudian terpilih dengan suara sebanyak 1.180.

"Iya saya sebelumnya pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Katingan periode 2009 - 2014 lalu, dan sekarang kembali menjabat lagi untuk lima tahun kedepan," kata Nanang Suriansyah di gedung DPRD, Rabu, 21 Agustus 2019.

Menurut Nanang, alasan mengapa pada pemilu legislatif tahun 2014 lalu dirinya tidak mencaleg, itu karena ia ingin istirahat dalam beberapa lama dari dunia politik.

"Jeda, coling down dulu tidak mencaleg pada pemilu 2014 lalu, dan pada tahun 2019 saya kembali mencaleg melewati perahu Golkar," katanya. 

Nanang mengaku terpanggil kembali untuk ikut berkompetisi pada pemilu 2019 itu. "Tujuannya ingin berkiprah dan berbuat untuk masyarakat Katingan, dan mudah-mudahan periode ini kinerja dewan lebih baik dari yang sebelumnya," imbuh Nanang Suriansyah. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru