Warga Harap Pembangunan Jembatan Tumbang Samba Selesai Tepat Waktu

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Agustus 2019 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, berharap pembangunan Jembatan Tumbang Samba yang menghubungkan Desa Telok menuju Desa Samba Danum selesai tepat waktu.

"Harapannya pembangunan Jembatan Tumbang Samba itu bisa selesai tepat waktu, kalau informasinya sih targetnya bulan Nopember 2019 mendatang pembangunan jembatan itu selesai," ujar Samsul, warga Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah, Rabu, 21 Agustus 2019.

Menurut Samsul, dari pantauan dirinya kemajuan pembangunan Jembatan Tumbang Samba itu kira-kira sekitar 70 persen.

Pasalnya, tiang rangka baja hingga saat ini masih belum tersambung sepenuhnya. "Ada kira-kira lebih dari 30-an meter yang belum tersambung itu, tapi harapannya dengan waktu tersisa di akhir tahun bisa rampung semua," harapnya.

Wakil Ketua sementara DPRD Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah juga berharap pembangunan Jembatan Tumbang Samba di Kecamatan Katingan Tengah itu bisa selesai tepat waktu.

"Kemarin saya baru dari Tumbang Samba, dan saya melihat pembangunan jembatan masih terus digenjot, tapi hingga kini masih belum tersambung," katanya.

Nanang Suriansyah mengatakan, dengan adanya Jembatan Tumbang Samba itu maka diharapkan nantinya akan terhubung konektivitas di wilayah tengah.

"Itu kan sudah ada pembangunan jalan nasional, yang saat ini sudah tembus sampai wilayah Tumbang Sanamang Kecamatan Katingan Hulu, jadi koneknya nanti sampai ke wilayah hulu termasuk wilayah Provinsi Kalimantan Barat," sebut Nanang.

Dari catatan borneonews.co.id pembangunan Jembatan Tumbang Samba ini dibangun dengan sistim tahun jamak atau multiyears mulai tahun 2017 sampai 2019 ini.

Biaya pembangunan Jembatan Tumbang Samba ini senilai Rp285 miliar dikerjakan oleh kontraktor PT Wijaya Karya Persero TBK atau WIKA. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru