Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gapensi Katingan Harap Kontraktor Lokal Diberdayakan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Agustus 2019 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia atau Gapensi Kabupaten Katingan berharap agar kontraktor lokal di daerah ini bisa diberdayakan oleh pemerintah.

Ketua Gapensi Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah, Rabu, 21 Agustus 2019 menuturkan, jumlah anggota Gapensi Kabupaten Katingan dari tahun ke tahun terus berkurang.

Pada medio tahun 2002 - 2005, kata Nanang Suriansyah, jumlah anggota Gapensi di Katingan berjumlah 150 perusahaan.

Namun kemudian berkurang dan saat ini jumlah kontraktor di Katingan yang tergabung dalam Gapensi ini hanya tersisa 20 perusahaan saja.

"Itupun hidupnya kembang kempis, ibaratnya hidup segan mati tak mau," ujar Nanang Suriansyah yang juga menjabat Wakl Ketua sementara DPRD Kabupaten Katingan ini.

Memang, kata Nanang Suriansyah, dari segi aturan untuk mendapatkan suatu pekerjaan proyek oleh pemerintah saat ini diberlakukan sistem lelang.

Akibatnya tidak jarang kontraktor lokal yang kalah lelang dengan kontraktor luar daerah. "Harapannya untuk pengusaha lokal ini kedepannya bisa diberdayakan, sehingga mereka akan membawa tenaga kerja lokal," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru