Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim 1011/Klk Bersyukur Kelompok Tani Binaan di Desa Sidomulyo Panen Raya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Agustus 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kelompok tani di Desa Sidomulyo, Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas, telah melaksanakan panen raya.

Terkait hal itu, Dandim 1011/Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, mengaku bersyukur kelompok tani yang merupakan binaan dari Koramil Kuala Kapuas itu bisa menggelar panen raya dengan hasil optimal.

Menurut Dandim, Desa Sido Mulyo memiliki potensi yang sangat bagus dalam bidang pertanian. Ia pun bangga wilayah itu dapat menggelar panen raya dengan hasil bagus. 

"Panen raya padi di Desa Sidomulyo tidak Iepas dari pembinaan dan pendampingan yang dilakukan oleh jajaran TNI dari Koramil 1011-01/Kapuas Kuala," ucap Letkol Kav Bambang KB kepasa wartawan, Rabu, 21 Agustus 2019.

Karena itu, ia akan terus memberikan motivasi dan dukungan serta akan terus mendampingi para petani untuk mendukung program pemerintah mewujudkan swasembada pangan.

"Sesuai petunjuk komando atas, kami telah memerintahkan para Babinsa jajaran Kodim 1011/Klk yang ada di masing-masing wilayah binaan untuk selalu membantu kesulitan dan kebutuhan para petani,” katanya.

Anggota Kodim 1011/ Klk, khususnya para Babinsa, harus terjun langsung ke lapangan dan berbaur dengan masyarakat, terutama dalam hal mewujudkan swasembada pangan. 

"Untuk itu, selalu kita pantau mulai dari pembibitan, penanaman, perawatan hingga memasuki panen. Sehingga diharapkan untuk hasil panen sesuai yang diinginkan, dan hasil panen menjadi melimpah. Target yang kita inginkan dalam membantu program pemerintah dapat tercapai,” tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru