Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antusiasme Peserta Festival Merah Putih Meningkat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Agustus 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat menggelar Festival Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 74, Rabu, 21 Agustus 2019.

Peserta festival tahun ini lebih banyak bila dibandingkan dengan tahun lalu. Hal ini terlihat dari iring - iringan peserta karnaval yang sangat panjang. Saking panjangnya, iring - iringan peserta pawai yang dimulai pukul 07.30 WIB itu baru selesai sekitar pukul 10.00.

Ketua panita Ibramsyah mengamini bahwa peserta pawai tahun ini mengalami peningkatan bila dibandingkan dengan tahun lalu. Padahal, panitia telah membatasi jumlah peserta.

"Tahun lalu tidak ada pembatasan jumlah peserta, untuk tahun ini kita siapkan 300 nomor peserta. Namun ternyata sudah kita tambah 100 lebih dan habis, jadi 400 lebih peserta pawai di tahun ini," ujarnya.

Tidak hanya jumlah peserta pawai yang dibatasi, anggota kelompok peserta juga di batasi, pelajar SD dan SMP 50 orang, sedangkan kategori umum maksimal 100 orang.

"Kategori umum itu mulai dari SMA sederajat, termasuk juga SKPD," ungkapnya.

Ibramsyah menambahkan, sistem penilaian dimulai dari penampilan, kesesuaian dengan tema, kemudian kolaborasi antara HUT RI atau keberagaman budaya.

Selain itu kerapian, kekompakan dan kedisiplinan juga masuk dalam penilian, karena jumlah angota dari start sampai finis tidak boleh berubah.

"Misalnya saat start ada 70 orang, sampai finis ya harus 70 orang, ini juga menjadi penilaian tersendiri," tuntas. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru