Acara Hari Lanjut Usia Dilaksanakan di Pantai agar Suasananya Baru

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Agustus 2019 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Digelarnya Hari Lanjut Usia Nasional (Halun) ke 23 tahun di Pantai Citra, Desa  Cabang Barat, Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara bertujuan untuk memberikan suasana baru, serta sebagai rekreasi bagi para lansia.

"Ini hanya untuk pemerataan, ganti suasana, yang biasanya di darat, sekarang merasakan angin laut," ucap Bupati Sukamata Windu Subagio dalam acara tersebut, Rabu, 21 Agustus 2019.

Menurut Windu, pelaksanaan di lokasi pantai juga sebagai bentuk rekreasi bagi para lansia, sehingga tidak jenuh dengan suasana yang ada.

"Ini juga sebagai bentuk untuk pengenalan terhadap destinasi wisaya yang kita miliki, sehingga baik yang muda maupun yang tua bisa pergi berlibur disini, tidak perlu harus keluar daerah," ujarnya.

"Objek wisata kita inikan bagus, jadi sekalian kita promosiakan lah," tutur Windu.

Peringatan Halun yang diikuti perwakilan lansia di seluruh kecamatan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari siraman rohani dan lomba-lomba.

Dakam acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Sementara DPRD Sukamara, Deni Khaidir, Kepala Kejaksaan Negeri Sukamara, Fajar Sukristyawan, Wakapolres Sukamara, Kompol Rochmat Slamet dan tamu undangan lainnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru