DPRD Kotim Gelar Turnamen Olahraga Meriahkan HUT Kemerdekaan

  • Oleh Naco
  • 21 Agustus 2019 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Legislator di DPRD Kotawaringin Timur, Dadang H Syamsu memilih melaksanakan kegiatan positif pada momentum perayaan HUT RI yakni pelaksanaan turnamen sepakbola mini.

"Kegiatan sudah berlangsung selama sepekan ini. Saya sengaja melaksanakannya pada momentum HUT RI ini, kegiatan ini turnamen sepak bola mini," kata Dadang, Rabu, 21 Agustus 2019.

Menurut Dadang selain merayakan HUT RI kegiatan itu juga dalam rangka memberikan wadah kepada para remaja maupun genarasi muda untuk mengisi kegiatannnya secara positif.

Selain itu sejalan dengan keinginan pemerintah kabupaten untuk mengolahragakan masyarakat. Dari itu ia memilih melaksanakan turnamen sepak bola mini baik bagi kalangan putra maupun putri.

"Yang tidak kalah pentingnya ini adalah kegiatan dalam upaya kita mendorong agar generasi kita terhindar dari gempuran maraknya peredaran narkoba. Mending mereka mengisi kegiatan mereka dengan memeriahkan turnamen ini, daripada melakukan kegiatan yang justru merugikan mereka sendiri," ucap politisi PAN itu.

Dadang juga menilai para generasi muda harus selalu disibukkan dengan kegiatan positif agar tidak ada celah bagi siapa saja yang ingin merusak mereka.

"Kegiatan ini rutin saya laksanakan setiap perayaan HUT RI, agar bagaimana dengan kegiatan seperti ini selalu mengingatkan kita akan nilai-nilai perjuangan dalam rangka kita menjalin silaturahmi, menjaga sportivitas hingga persatuan dan kesatuan," pungkas Dadang.

Ia juga apresiasi tingginy semangat masyarakat untuk mengikutinya yang dilaksanakan di lapangan di wilayah Kelurahan Baamang Hulu itu. 

Ia berharap semangat ini selalu tertanam dalam rangka menjaga dan menjalin persatuan dan kesatuan masyarakat dalam memanfaatkan momen HUT RI ini. (NACO/B-5)

Berita Terbaru