Warga Kelurahan Kasongan Lama Terima Sertifikat Tanah Program PTSL

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Agustus 2019 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ratusan warga di Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir kini telah menerima sertifikat tanah gratis program pengukuran tanah sistematis lengkap atau PTSL.

Lurah Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir, Dirmansyah, Rabu, 21 Agustus 2019 membenarkan jika ratusan warganya sejauh ini telah menerima sertifikat tanah gratis program pemerintah pusat bernama PTSL itu.

Menurut Dirmansyah, penyaluran sertifikat tanah gratis program PTSL ini melalui pihak Badan Pertanahan Nasional atau BPN Kabupaten Katingan.

Sertifikat tanah program PTSL ini adalah program tahun anggaran 2018 lalu, namun sertifikat baru diberikan tahun 2019 ini.

Menurut Dirmansyah, total sertifikat tanah yang sedang dan telah dibagikan ini sesuai dengan data yang diberikan pihak BPN Katingan sebanyak 857.

Dirmansyah berharap kepada warganya yang telah mendapatkan sertifikat tanah program PTSL ini agar bisa dipergunakan dengan baik.

Sedangkan untuk program PTSL tahun 2019 ini, Lurah Kasongan Lama, Dirmansyah mengaku bahwa dirinya masih belum mengetahuinya apakah wilayahnya masih terkena program tersebut atau tidak. "Nanti kalau misalnya ada program PTSL untuk tahun ini tentu kita informasikan kepada warga melalui RT," imbuh Dirmansyah. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru