Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karimun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Realisasi Pemasangan Murah 500 Sambungan Baru untuk Pelanggan MBR Sudah 99 Persen

  • Oleh Uriutu
  • 21 Agustus 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok – PDAM Tirta Barito Buntok, Barito Selatan menyatakan, pemasangan murah sebanyak 500 sambungan pelanggan baru Masyarakat Berpenghasilan Rendah atau MBR sudah 99 persen. 

“Saat ini pemasangan murah sambungan baru untuk MBR sudah selesai semuanya. Hanya saja masih menunggu verifikasi dari BPKP dan Kementerian PUPR,” kata Kabid Umum PDAM Tirta Barito, Bondbella Madjen kepada Borneonews, Rabu, 21 Agustus 2019.

Ia menjelaskan, hasil verifikasi dari BPKP tersebut akan disampaikan ke Kementerian Keuangan. Setelah itu baru akan dilakukan pencairan hibah untuk pemasangan 500 sambungan baru murah untuk MBR.

Ia membeberkan untuk pemasangan 500 sambungan baru tersebut diperuntukan bagi unit PDAM di luar kota Buntok. Karena untuk Buntok kapasitas untuk penambahan tidak memadai atau over kapasitas.

Adapun unit PDAM tersebut yakni, Jenamas, Baru, Kalahien, Patas dengan Pendang.

Ia menjelaskan, peruntukan pemasangan baru ini khusus bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah  di wilayah unit PDAM se Barito Selatan 

“Kalau biasanya pemasangan baru untuk desa Rp 1,5 juta dengan adanya pemasangan murah ini pelanggan baru hanya bayar Rp 350 ribu,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru