Legislator Ini Prihatin Atas Musibah Angin Puting Beliung di Mantangai Hulu

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Agustus 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Darwandie prihatin atas musibah angin puting beliung yang menimpa warga di Desa Mantangai Hulu hingga mengakibatkan sejumlah rumah mengalami kerusakan.

Politisi dari PPP ini mengharapkan kejadian tersebut dapat menjadi perhatian pemerintah daerah melalui instansi terkait sehingga dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak dari bencana tersebut.

"Kami prihatin, mudah-mudahan segera dapat perhatian dari pemerintah daerah. Dalam hal ini bantuan yang tepat bagi para korban terdampak bencana itu," ucap Darwandie kepada wartawan, Rabu, 21 Agustus 2019.

Lebih lanjut dia mendoakan kepada para warga terdampak bencana itu bisa segera pulih, sehingga dapat beraktivitas kembali dengan normal seperti biasanya. Ia berharap bencana yang tidak bisa diprediksi waktu terjadinya itu tidak terulang lagi.

"Tentu di sini peran aktif dari pemerintah daerah baik itu dari SOPD terkait, kecamatan hingga pemerintah desa dapat menanggulangi kejadian itu dengan optimal," katanya.

Selain itu, dia memberikan apresiasi kepada jajaran TNI - Polri yang sudah turut membantu warga bergotong royong membersihkan sisa puing yang berserakan dan mengevakuasi barang-barang yang masih bisa difungsikan.

"Kami apresiasi jajaran Polsek Mantangai dan Koramil yang sudah membantu tadi pagi, sehingga warga merasa terbantu," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru