Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Sukamara Ingatkan Masyarakat Hati-Hati terhadap Kebakaran

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Agustus 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi mengimbau seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana kebakaran di kawasan perumahan.

"Imbauannya sudah jelas hati-hati terhadap listrik apalagi saat ini sedang musim kemarau, kalau ada konslet dan sebagainya, karena hal tersebut dapat memicu kebakaran," ucap H Ahmadi, Rabu, 21 Agustus 2019.

"Hati-hati saat menyalakan atau menghidupkan lampu di dapur dan lain sebagainya, termasuk kompor. Apabila ingin bepergian periksa kondisi rumah dan pastikan bahwa rumah sudah benar-benar aman, jangan ditinggalkan begitu saja," tuturnya.

Ahmadi menambahkan, pihaknya telah menempatkan satu unit Damkar di kawasan Masjid Al-Aqsa atau Lapangan Koramil. ini bertujuan agar upaya penanganan kebakaran bisa lebih cepat.

"Kalau posisi mobil damkar nya dekat, jadi saat kebakaran bisa datang lebih cepat, kalau kantor damkar yang ada saat inikan jauh, sehingga saat mereka dalam perjalanan menuju lokasi kebakaranpun api sudah membesar," terang Ahmadi.

Lanjutnya, dalam pencegahan bencana kebakaran pemerintah daerah telah merencanakan beberapa program yang dapat mencegah kebakaran perumahan di kawasan padat penduduk. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru