Kalteng Masih Top Position Ibu Kota Negara RI

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 Agustus 2019 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengamat Politik Reza Zaki melihat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) masih menjadi yang terbaik jika berbicara tentang calon ibu kota pemerintahan RI.

“Kalteng masih berada pada posisi unggul ketika dikaji dari berbagai perspektif,” ucap pengajar di Fakultas Politik Universitas Muhammadiah Palangka Raya ini, Rabu, 21 Agustus 2019.

Menurutnya, Provinsi Kalteng tidak perlu harus memainkan cara kompetitif dengan strategi yang tidak memiliki substansi sedikitpun.

“Apalagi jika dilihat dari sejarah dan simbolis Kalteng masih tetap diunggulkan. Selain itu luas segi tiga emas sangat representatif sebagai lokasi ibu kota baru dengan konsep Forest City,” ucap dia.

Ia melihat, dengan Ibu Kota Negara RI di Kalteng akan mendorong pusat pertumbuhan ekonomi baru. Terutama ekonomi kreatif dengan para milenial sebagai pelaku utama. 

“Palangka Raya sebagai contoh kota dengan komunitas yang sangat mendukung pusat ekonomi kreatif ala revolusi industri 4.0,” ucap dia. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru