Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Kotawaringin Timur akan Bangun 3 Kantor Kecamatan Baru

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Agustus 2019 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kotawaringin Timur (Kotim) akan kembali membangun kantor kecamatan baru di tiga wilayah. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat. 

"Insyaallah pada 2020 mendatang akan dianggarkan kembali untuk pembangunan tiga kantor kecamatan. Terutama dua kecamatan di wilayah Utara Kotim," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, kepada wartawan, Rabu, 21 Agustus 2019. 

Tiga kantor kecamatan yang akan dibangun tersebut yakni di Kecamatan Parenggean, Kecamatan Mentaya Hulu, dan juga Kecamatan Baamang. Namun pembangunan kantor tersebut dilakukan secara bertahap. Terkecuali Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kotim nantinya mencukupi, maka akan dilakukan secara berbarengan. 

"Kalau anggarannya cukup maka akan dibangun secara bersamaan, namun kalau tidak maka dilakukan secara bertahap," kata Supian.

Saat di tiga kecamatan tersebut sebenarnya sudah memiliki kantor. Namun merupakan bangunan yang cukup lama. Sehingga untuk memberikan kenyamanan terhadap masyarakat dalam berurusan di kecamatan, membuat pihaknya membangun ulang kantor tersebut. 

"Pelayanan kepada masyarakat sangat penting dilakukan. Karena kalau ruangan yang digunakan sangat sempit, dan digunakan untuk beberapa bidang, maka akan mempersulit pelayanan," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru