Bupati Seruyan Turun Padamkan Api

  • Oleh Reno
  • 21 Agustus 2019 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhaidir turun langsung ke lahan yang terbakar untuk memadamkan api. Api melalap kawasan gambut di Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan, Rabu 21 Agustus 2019.

Turun langsungnya orang nomor satu di bumi Gawi Hatantiring ini juga sekaligus mengecek kondisi lahan dan akar penyebab dari kebakaran lahan. Apalagi wilayah Kecamatan Seruyan Hilir Timur merupakan daerah terparah terjadinya kebakaran lahan pada tahun 2019 ini.

Selain itu, Bupati juga memberikan semangat dan dukungan kepada tim penanganan kebakaran hutan dan lahan agar mereka tetap semangat dalam memadamkan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Seruyan.

"Saya cek langsung ke lapangan ingin melihat kondisi lahan yang terbakar serta penyebab asal apinya dari mana. Sementara setelah dicek tidak ada warga yang membuka lahan untuk bertani," sebut Yulhaidir.

Untuk itu ia meminta agar petugas tim terus melakukan pemadaman api di wilayah Kecamatan Seruyan Hilir. Karena wilayah tersebut rentan terbakar.

 "Pastikan api sudah padam baru pulang. Jangan pulang sebelum api padam. Kita (Pemkab) terus support untuk kegiatan petugas di lapangan, termasuk untuk konsumsi mereka," jelas Yulhaidir. (RENO/B-2)

Berita Terbaru