Ini Perangkat Daerah Mitra Kerja Komisi II dan III DPRD Gunung Mas

  • Oleh Magang 1
  • 21 Agustus 2019 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua sementara DPRD Kabupaten Gunung Mas, Gumer mengatakan komisi di DPRD Kabupaten Gunung Mas masa bakti 2019 - 2024 tetap berjumlah 3. Sama seperti masa bakti 2014 - 2019.

“Untuk komisi II yang membidangi urusan kesejahteraan rakyat dan keuangan akan bermitra dengan sejumlah perangkat daerah,” kata Gumer, Rabu, 21 Agustus 2019.

Perangkat daerah itu yakni, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, Dinas Kehutanan dan Pertanahan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Selanjutnya, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, serta RSUD Kuala Kurun. Juga bermitra dengan kecamatan, kelurahan, serta pemerintahan desa.

Selanjutnya, Gumer menambahkan, komisi III yang membidangi urusan pembangunan dan infrastruktur akan bermitra  dengan Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD, dan Dinas Pekerjaan Umum.

Selanjutnya, Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Lingkungan Hidup, serta Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah.

“Komisi III DPRD Kabupaten Gunung Mas juga akan bermitra dengan kecamatan, kelurahan, serta desa se-Kabupaten Gunung Mas,” ucapnya. (MAGANG 1/B-11)

Berita Terbaru