Pemkab Sukamara Gelar Pawai Pembangunan

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Agustus 2019 - 10:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara menggelar pawai pembangunan.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Mini atau halaman Masjid Agung dibuka langsung oleh Bupati Sukamara, Windu Subagio.

"Kegiatan ini dalam rangka menyemarakan hari jadi Kabupaten Sukamara ke 17 dan hari Kemerdekaan Republik Indinesia ke 74 tahun," ucap Windu, Kamis, 22 Agustus 2019.

Sebelum melepas peserta, Windu mengingatkan agar peserta yang kondisinya tidak memungkinkan untuk tidak memaksakan diri, mengingat rute yabg dilalui oleh peserta pawai cukup panjang.

"Kalau nanti dalam pawai sudah tidak kuat, panitia bisa kondisikan, jangan dipaksakan," pesannya.

Pawai yang diikuti puluhan peserta dari tingkat sekolah dasar, SMP, SMA dan umum menampilkan berbagai kreasi, mulai dari makanan khas daerah hingga adat istiadat Kabupaten Sukamara.

Pada urutan pertama pawai pembangunan tersebut diisi oleh anggota mercingbend dan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang kemudian dilanjutkan peserta dari urutan nomor satu dan selanjutnya.

Kegiatan dihadiri Ketua Sementara DPRD Sukamara Deni Khaidir, Sekda Sukamara Sutrisno, Kepala Pengadilan Agama Sukamara, kepala SOPD dan tamu undangan lainnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru