BNNP Musnahkan 2 Kilogram Sabu

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 Agustus 2019 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Narkotika Nasional Provinsi atau BNNP Kalimantan Tengah memusnahkan dua kilogram sabu di kantor BNNP, Kota Palangka Raya, Kamis, 22 Agustus 2019.

Barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil pengungkapan terhadap tiga tersangka yakni AP, AN, dan FR.  Pemusnahan dipimpin Kepala BNNP Brigjen Lilik Heri Setiadi.

Selain sabu, BNNP juga memusnahkan 250 butir ekstasi. Seremonial pemusnahan  dihadiri sejumlah perwakilan instansi seperti kejaksaan, kepolisian, BPOM, dan dinas kesehatan. 

"Kegiatan pemusnahan ini merupakan rangkaian dari upaya penegakkan hukum. Sebagian barang bukti telah kita sisihkan untuk kepentingan pengujian di laboratorium dan persidangan," kata Lilik. 

Ia menuturkan, berat kotor sabu yang diamankan 2.052,22 gram atau 2 kilogram lebih. Lilik berharap, pemusnahan barang terlarang itu dapat menjadi momentum untuk mengingatkan kembali bahwa narkoba benar-benar ada dan harus diperangi bersama.

"Kita akan terus berupaya memaksimalkan kegiatan pemberantasan penyalahgunaan narkoba," tutur Lilik. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru