Polisi Ringkus Warga Kelurahan Mentawa Baru Hulu

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Agustus 2019 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang warga Jalan Rahadi Usman II, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, berinisial NG alias Un, 37, diringkus jajaran Satreskoba Polres Kotawaringin Timur (Kotim) karena kedapatan simpan sabu di kantong celananya. 

"Dari kantong celana tersangka kami temukan satu paket sabu. Sehingga langsung kami amankan dan kembali melakukan penggeledahan," ujar Kasat Narkoba Polres Kotim Ipda Arasi mewakili Kapolres, Kamis, 22 Agustus 2019. 

Selain mengamankan satu paket sabu di kantong celana tersangka, polisi juga menemukan lima paket sabu yang disimpan di dalam kotak hitam. Barang bukti itu ditaruh di lantai rumah tersangka. Sedangkan empat paket sabu lainnya disimpan di dalam kotak kecil yang ada di badan tersangka. 

"Saat kami geledah badan tersangka, kami temukan lima paket sabu. Satu paket di dalam kantong celana dan empat paket di dalam kotak kecil. Sehingga totalnya ada 10 paket dengan berat 3,25 gram," kata Arasi. 

Barang bukti lain yang turut diamankan yakni telepon seluler, 1 buah timbangan digital, bungkus plastik klip, dan uang tunai Rp 1,120 juta yang merupakan hasil penjualan sabu.

Tertangkapnya tersangka bermula ketika polisi mendapatkan laporan dari masyarakat. Berbekal laporan itu, petugas langsung melakukan penyelidikan, hingga akhirnya meringkus tersangka yang saat itu berada di rumahnya. 

"Saat ini tersangka sudah kami tahan dan kami ancam dengan Pasal 114, Ayat (1) Jo Pasal 112, Ayat (1) Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," tegas Arasi. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru