Pawai Pembangunan  Sukamara Tingkatkan Kebersamaan

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Agustus 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio mengharapkan momen pawai pembangunan dapat meningkatkan kebersamaan masyarakat dan pemerintah daerah.

"Harapan Kita semua dengan adanya pawai pembangunan ini, kita lebih menjaga kebersamaan," ucap Windu Subagio, Kamis, 22 Agustus 2019.

"Kita saksikan bahwa pembangunan dari pagi hingga siang ini, terlihat rukun dan bersahabat,  serta rasa kekeluargaan sangat terlihat pada para peserta pawai pembangunan tahun ini," ujar Windu.

Menurut Windu, untuk membangun Bumi Gawi Barinjam mebjadi daerah yang manju, perlu adanya kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan masyarakat di Kabupaten Sukamara.

"Karena dalam membangun daerah memang diperlukan kekompakan terhadap semua pihak," tuturnya.

Pawai Pembangunan yang dilaksanakan di halaman Masjid Agung atau Lapangan Mini berjalan meriah, peserta diikuti dari tingkat sekolah dasar SMP SMA dan umum.

Para peserta yang berpartisipasi menampilkan berbagai kreativitas mulai dari minatur ikan kelabau, seragam batik Sukamara, makanan khas daerah mulai dari Kerupuk Basah amplang dan lainnya. Selain itu, peserta juga menampilkan menampilkan adat dan budaya masyarakat mulai dari baayun dan mandi bunting. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru