Kue Anggaran untuk Infrastruktur Harus Merata

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Agustus 2019 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Anggota DPRD Kota Palangka Raya Reja Framika mengatakan, pembagian kue anggaran untuk pembangunan infrastruktur harus merata. Tidak hanya fokus pada satu atau dua kawasan.

"Sebagai wakil rakyat, saya memiliki kapasitas dalam mendorong pembangunan infrastruktur yang tepat sasaran, agar bisa dinikmati masyarakat secara merata," kata Reja kepada Borneonews, Kamis, 22 Agustus 2019.

Untuk mencapai infrastruktur yang merata, diperlukan kebijakan dalam penggunaan dan alokasi anggaran pembangunan yang tepat.

"Contohnya, jika ada alokasi anggaran infrastruktur yang berlebihan pada satu program, anggaran berlebih itu harus dialokasikan  untuk menunjang infrastruktrur program lainnya lagi," tegas politisi Partai Solidaritas Indonesia ini.

Wajah baru di jajaran DPRD Kota Palangka Raya ini menilai bahwa upaya pemerataan pembangunan tentu memerlukan sinergitas pada lembaga tinggi pemerintahan.

"Tentu ada komitmen bersama antara lembaga legislatif dan eksekutif, terutama dalam merumuskan setiap program pembangunan yang dapat sejalan dengan harapan masyarakat," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru