Kementerian Kominfo Kampanyekan Penurunan Prevalensi Stunting di Kapuas 

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Agustus 2019 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Demi terwujudnya SDM Indonesia unggul, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Direktorat Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia, mengampanyekan penurunan prevalensi stunting di Kabupaten Kapuas, Kamis, 22 Agustus 2019.

Kampanye yang digelar berbentuk Forum Sosialisasi Generasi Bersih dan Sehat atau Genbest bertempat di Gedung Manggatang Tarung, Kota Kuala Kapuas.

Forum tersebut diselenggarakan untuk mengedukasi generasi muda, khususnya siswa SMA dan mahasiswa supaya lebih peduli dengan permasalahan stunting.

Adapun para peserta yang hadir meliputi remaja putri dari 10 desa prioritas stunting di Kabupaten Kapuas, perwakilan siswa SMA dan SMK, serta mahasiswa.

"Kegiatan ini bertujuan salah satunya prioritas bagaimana Kabupaten Kapuas itu mempercepat penurunan prevalensi stunting di Kabupaten Kapuas, sehingga bisa tuntas," ucap Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kementerian Kominfo Wiryanta.

Kegiatan itu turut dihadiri Asisten I Setda Kapuas Ilham Anwar, Plt Kepala Dinas Pendidikan Suwarno Muriyat, ahli gizi Wiwik Suharti, dan lainnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru