Bocah 5 Tahun Nyeberang Jalan Tewas Ditabrak Truk

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Agustus 2019 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang bocah 5 tahun tewas ditabrak truk CPO, saat menyebrang di jalan secara mendadak.

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Tjilik Riwut Km 68, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

"Korban meninggal dunia saat perjalanan menuju rumah sakit di Kasongan," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Cempaga Hulu Ipda Rahmad Tuah, Kamis, 22 Agustus 2019. 

Truk CPO KH 8654 PG dikendarai oleh Meru Ista. Saat itu ia melaju dari arah Palangka Raya menuju Sampit. Sesampainya di tempat kejadian ia kaget karena bocah secara tiba-tiba menyeberang di jalan dengan cara berlari. 

Kondisi ini membuat sopir truk panik dan membanting stir ke arah kanan hingga terperosok ke dalam parit dan membuat truk terbalik. 

Sedangkan anak tersebut  terserempet badan truk sebelah kiri. Sehingga membuat korban luka parah di bagian belakang kepala dan di beberapa bagian tubuh lainnya. 

Mendapati hal tersebut, warga berupaya menolong bocah ini dengan membawanya ke Puskesmas Pundu. Namun karena kondisinya parah, kemudian dirujuk rumah sakit Kasongan. Belum sampai ke rumah sakit nyawa anak ini tak tertolong 

Kecelakaan tersebut masih ditangani aparak kepolisian. Sedangkan sopir truk dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru