Dinas Kesehatan Sukamara Usung Tema Stunting pada Pawai Pembangunan

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Agustus 2019 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kesehatan Sukamara mengusung tema penurunan angka stunting  pada pawai pembangunan yang digelar pemerintah daerah. Dalam acara tersebut pihaknya nenampilkan miniatur universal akses sanitasi.

"Memang stunting salah satu tema yang kita angkat dalam pawai ini," ucap Plt Kepala Dinkes Sukamara, Amir Sapiyudin, Kamis, 22 Agustus 2019.

Menurut Amir, dalam pawai tersebut, pihaknya mengajak seluruh pasukan atau garda terdepan dalam mencegah dan tanggulangi stunting di Kabupaten Sukamara.

"Mari bersama kita cegah stunting untuk menghasilkan SDM yang unggul di Bumi Gawi Barinjam," ajaknya.

Dalam pawai tersebut, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PBHS) guna menciptakan SDM yang berkualitas.

"Sementara miniatur universal akses sanitasi adalah menggambarkan program UHC, ini sejalan dengan visi dan misi bupati, yaitu mewujudkan SDM Kabupaten Sukamaea yang terdidik dan sehat," ujarnya.

Meramaikan peserta dari Dinas Kesehatan, pihak puseksmas di seruh kecamatan juga turut berpatisipasi ikut dalam pawai tersebut, dengan menampilkan keunggulannya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru