Lahan di Jalan Arah Desa Talian Kereng masih Terbakar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Agustus 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Lahan kosong arah jalan menuju Desa Talian Kereng Kecamatan Katingan Hilir masih terbakar, Kamis, 22 Agustus 2019.

Lahan yang terbakar di wilayah ini sebagian besar adalah bergambut tebal hingga kedalaman mencapai tiga meter.

Sudah beberapa kali sejauh ini tim gabungan berusaha memadamkan api yang membakar lahan di tempat ini, namun karena lokasinya sulit dijangka dan bergambut tebal, sehingga pemadaman belum sepenuhnya berhasil.

Pada Rabu, 21 Agustus 2019 kemarin misalnya, tim gabungan yang terdiri dari anggota TNI dalam hal ini Koramil Kasongan, anggota Polsek Katingan Hilir, Satpol PP, KPHP dan BPBD serta masyarakat peduli api memadamkan kebakaran di lahan kosong arah jalan Talian Kereng itu.

Namun karena armada mobil tangki tidak bisa menuju lokasi karena tidak ada akses menuju lokasi, sehingga tim gabungan memanggul mesin-mesin protable lengkap dengan selangnya menuju lokasi berjarak sekitar 1, 5 kilimeter dari jalan arah Desa Talian Kereng itu.

Tim gabungan hari ini juga direncanakan bertolak ke lokasi guna memadamkan kebakaran lahan gambut di wilayah ini. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru