Anggota DPRD Kotawaringin Timur Belum Bisa Melakulan Rutinitas, Apa Sebab?

  • Oleh Naco
  • 22 Agustus 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur yang baru dilantik hingga kini masih belum bisa melakukan agenda rutin.

Pasalnya alat kelengkapan DPRD hingga  pembagian komisi-komisi masih belum tuntas. Alhasil itu membuat anggota masih berkantor dimasing-masing fraksi.

“Sampai hari ini banyak anggota memilih ngantornya di fraksi karena memang belum ada keputsan pembagian komdisi dan alat kelengkapan dewan lainnya,“ kata Agus Seruyantara, Kamis, 22 Agustus 2019.

Menurutnya dengan begitu maka  ruang komisi masih kosong tidak ada penghuninya. Tampak 24 anggota baru terlihat banyak memilih mengisi ruang fraksi.

"Saat ini kami masih menunggu. Kalau nanti semuanya sudah tahu ditempatkan di komisi mana maka semuanya akan banyak ke situ nantinya,” kata Agus Seruyantara.

Sementara itu, Ketua sementara DPRD Kotim, Rimbun mengatakan pihaknya masih menyusun formulasi pembagian komisi dan AKD lainnya.

Namun kata dia sebagian juga masih menunggu surat dari masing-masing partai  untuk usulan nama yang masuk dalam AKD tersebut

“Masih belum tuntas karena masih sebagian menunggu nama-nama yang didelegasikan partai masuk ke mana saja,” tandas Rimbun.

Meski demikian, kata Rimbun pada bulan ini akan dituntaskan untuk pembentukam AKD. Dirinya juga tidak mau lembaga itu  stagnan lantaran pembentukan AKD tersebut. (NACO/B-5)

Berita Terbaru