Perkim Tampilkan Miniatur Rumah Layak Huni dan Toilet Mobile

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Agustus 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permungkiman (Perkim) Sukamara tampilkan miniatur market rumah layak huni dan toilet mobile pada pawai pembangunan.

"Yang kami bawa ini sebagai salah satu wujud impian dan kerja nyata Disperkim dalam mendukung visi pemerintah Kabupaten Sukamara, yakni mewujudkan masyarakat sejahtera, maju dan bermartabat," ucap Plt Kepala Disperkim Sukamara, Jito, Kamis, 22 Agustus 2019.

Menurutnya, Perkim mengusung visi untuk mewjudkan tatanan perumahan, kawasan permungkinan, sarana prasarana umum, pemerintahan yang seimbang berbasis lingkungan  dan berkelanjutan.

"Kami mendukung program pusat yang tertuang dalam RPJMD Nasional, yakni 100 persen akses air minum untuk masyarakat, 0 persen kawasan permungkiman kumuh, dan 100 persen sanitasi layak pada tahun 2019, serta bebas sampah ditahun 2020 mendatang," ujarnya.

"Perkim juga mendukung program satu juta rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah yang tertuang dalam amanah nawacita presiden Republin Indonesia," ujarnya.

Pawai tersebut dipimpin langsung oleh Plt Kepala Dinas Perkim dengan rute yang telah ditetapkan oleh panitia. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru