Tiga Parpol Ini Rencananya Tergabung dalam Satu Fraksi di DPRD Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Agustus 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas yang sudah dilantik periode 2019-2024 akan segera melakukan pembentukan fraksi-fraksi pendukung dan Alat Kelengkapan Dewan untuk menjalankan tugas dan fungsi legislatif.

Berkaitan dengan pembentukan fraksi, partai politik akan ada yang bergabung, karena memiliki jumlah keterwakilan kurang dari empat kursi di DPRD Kapuas.

Tiga partai politik yang ada DPRD Kabupaten Kapuas, yaitu Demokrat, Hanura, dan PBB rencananya akan bergabung dalam satu fraksi.

Hal itu diungkapkan Anggota DPRD Kapuas dari Partai Demokrat Parij Ismeth Rinjani bahwa partai demokrat di periode ini memperoleh 3 kursi, sehingga akan bergabung dengan partai politik lain untuk membentuk satu fraksi di DPRD Kapuas.

"Kami mendapat kesepahaman membentuk 1 fraksi, rencananya dengan komposisi Demokrat 3 kursi, Hanura 3 kursi serta PBB 1 kursi," ucap Ismeth kepada wartawan, Kamis, 22 Agustus 2019.

Lebih lanjut, politisi yang kembali dipercaya kedua kali jadi anggota DPRD Kapuas ini mengatakan berkaitan dengan pembentukan fraksi dewan ini, akan kembali kepada sikap masing-masing partai politik.

Selain itu, politisi muda ini sebagai wakil rakyat di lembaga DPRD Kapuas, bersama partai politik yang menjadi perahunya akan terus mendorong DPRD sebagai sebuah lembaga yang akan lebih baik dan berwibawa lagi ke depannya untuk memajukan daerah pada periode ke depannya bisa lebih baik lagi dan berwibawa.

"Serta lebih aspiratif dalam mengakomodir aspirasi masyarakat, terutama dalam menjalankan tugas pokok fungsi utama DPRD, yaitu legislasi, anggaran, dan pengawasan," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru